GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar Gelar GenBI Ngopi Series 2

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar sukses mengadakan GenBI Ngopi Series 2 secara offline, di Cafe BlackSea, pada Jumat (9/12).

Pada kegiatan ini, GenBI Komsat UNM menghadirkan seorang pembicara yang akan membahas tentang Hak Asasi Manusia.

Sebelumnya GenBI Ngopi Series 1 telah dilaksanakan di cafe Area Coffee yang membahas tentang tujuan mematangkan karakter leadership melalui kisah tokoh-tokoh inspiratif dari peristiwa perjuangan para pahlawan bersama kak Hasrul sebagai pemateri. 

“GenBI ngopi series 2 tepat pada tanggal 9 Desember 2022 membahas tentang isu-isu hangat yang ada pada saat ini, yang tepat pada hari ini bertemakan hak asasi manusia yang dimana kita akan menanamkan tema hangat ini untuk mengangkat terhadap kepekaan pada diri kita.” Ujar Ketua Panitia atau yang mewakili.

Sambutan acara oleh Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar yaitu Azizul Jabbar Mansyur kemudian sambutan berikutnya oleh Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan atau yang mewakili sekaligus membuka acara GenBI Ngopi Series 2 ini. 

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menjaga tali silaturahmi bersama kakak-kakak senior yang lain. Melihat topik yang diangkat oleh teman-teman PSDM terkait tentang Hak Asasi Manusia mungkin kita akan memperingatinya besok, karenanya mungkin kita harus mengetahui lebih dalam juga, walaupun kami hanya dari GenBi yang latar belakangnya Bank Indonesia kita juga harus tetap tahu bagaimana kita memanusiakan manusia.” Ujar Azizul dalam sambutannya, Jumat (9/12). 

Kemudian sambutan dan membuka acara oleh Ketua Wilayah (atau yang mewakili) “Kegiatan kali ini bukan hanya materi apa yg akan kalian petik tetapi kegiatan kali ini merupakan ajang seluruh teman-teman GenBI, senior-senior GenBI untuk bersilaturahmi dengan demisioner GenBI, teman-teman dapat berkenalan dengan senior-senior demisioner GenBI tahun lalu.”

Setelah acara sabutan-sambutan, kegiatan GenBI Ngopi Series 2 memasuki agenda utama yaitu pemberian materi oleh Muh. Adnan Suwitri yang membahas mengenai Hak Asasi Manusia. 

“Belajar Hak Asasi Manusia adalah belajar merdeka secara paripurna”. Ujar Adnan dari materinya.

Kegiatan GenBI Ngopi Series 2 ditutup dengan pemberian cendramata oleh Ketua GenBI Komisariat UNM kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(rilis/Rajendra)